Pengikut

08 April 2010

Tua - Tua Keladi

Kemarin siang gue diajak jalan sama nyokap. Mumpung lagi nggak ada jadwal kuliah. Alhasil gue ikut nyokap jemput adek gue tercinta. Karena, kebetulan adek gue lagi kurang sehat. Niat nyokap awalnya mau ajak adek gue pergi cek darah ke rumah sakit. Walhasil gak jadi. Adek gue nolak. Katanya badannya udah mendingan. Akhirnya kita bertiga berubah haluan. Langsung balik ke rumah. Tapi, nyokap keingetan kalau di rumah mau ada "voging" DB. So, sebelum balik nyokap ngajak mampir lunch di kedai "Pizza Hut", cibubur.
Suasana resto pada siang itu masih sepi padahal udah mendekati jam makan siang. Sebelum memilih tempat duduk. Gue, nyokap, dan adek gue tangak - tengok nyari pelayan. Coz sepi banget tu pizza. Diruangan itu baru ada kawanan militer seragam abau - abu lag asyik menikmati menu pesanan mereka. Tapi, di sofa tunggu pesan take away ada lelaki setengah baya duduk manis sambil membolak - balik daftar menu. Gue pikir si bapak nunggu pesanannya. Soalnya si bapak asik banget sich. Sampai serius banget.
Daripada sibuk merhatiin si bapak. Akhirnya gue, nyokap, dan adek gue duduk dengan nyaman disalah satu tempat yang udah disediakan pihak 'pizza'. Nggak lama pelayan pun datang membawa daftar menu. Gue dan family gue akhirnya menjatuhkan pilihan ada "sensasi delight". Lagi asik-asiknya ngobrol sambil nungguin menu pesanan datang. Pandangan gue dan family tertuju pada sudut ruangan. Disana sudah ditempati oleh bapak yang tadi gue kira mau pesen take away.
Mata gue terpanah pada kejadian hari itu. Bayangin aja itu bapak ngdate sama seorang wanita yang udah berumur juga. Mereka gue rasa pacaran dech. Soalnya pada saat nunggu pesenan menu mereka itu bercanda mesra gitu. Gue sich ga hirauin apa yang udah mereka lakukan. Tapi yang nggak gue habis pikir. Si ibu yang jadi pasangan kencannya itu berjilbab. Miris banget ngeliatnya. Masa pakai jilbab tapi sikapnya tuch ibu begitu? mending di lepas aja dulu jilbabnya. Malu - maluin soalnya. Mencemari citra wanita berjilbab.
Jaman sudah makin gila ya? peristiwa seperti yang gue ceritain ini mungkin bukan kali pertama terjadi dalam kehidupan dijakarta. Mungkin dilain kota banyak juga hal semacam ini terjadi. Apa hal diatas yang dinamakan puber ke-2? Tua - tua keladi, makin tua makin jadi... Tapi yang gue sayangkan kenapa kejadian ini dilakukan oleh pihak yang mengenakan jilbab, yang seharusnya dapat memberikan contoh positif bagi orang - orang disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di koment ya guys..