Pengikut

16 Desember 2009

Etika Pemasaran

Pemasaran adalah kegiatan menciptakan, mempromosikan, dan menyampaikan barang atau jasa ke para konsumennya (philip kotler, 2003). Pemasaran berupaya untuk menciptakan nilai yang lebih dari pandangan konsumen atau pelanggan terhadap suatu produk perusahaan dibandingkan dengan harganya serta menampilkan nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan produk pesaingnya.
Pemasaran merupakan salah satu fungsi utama dalam menentukan bisnis perusahaan dengan konsumen. Tenaga pemasar merupakan sarana penghubung utama perusahaan dengan konsumen atau dengan kata lain tenaga pemasar adalah ujung tombak bisnis perusahaan. Karena, merekalah yang memotivasi para konsumen untuk membeli produk perusahaan atau bertransaksi dengan perusahaan.
Pemasaran antara produk dan jasa juga sangat berbeda biasanya untuk produk manufaktur diperbolehkan untuk diiklankan di media baik massa maupun elektronik.

Sumber : Business Ethics
Penulis : DR. Hj. Erni R. Hernawan, SE. MM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di koment ya guys..