Pengikut

17 Desember 2010

RRS ( Reka Reka Sendiri )

         Pintu kamar gue diketok nyokap. Bangun ka ! sudah jam setengah 6 pagi. Sigap gue langsung bangun terus lanjut keluar kamar (Iyalah masa keluar rumah, baru bangun juga). Semenjak jadi Pengacara ( Pengangguran Banyak Acara) memang gue jadi agak telat bangun. Maklum udah habis masa semester akhir dan gue masih belum lulus. hikz2x.. masih harus nyelesain Skripsi pula. Kadang kalau ingat nasib jadi malu sekaligus  iri sama teman - teman satu angkatan yang udah lulus dan wisuda duluan Tanggal 4 oktober 2010 kemarin. Dalam sadar juga terselip rasa sakit yang amat perih (ho..ho..ho.., sesi lebay dimulai). Ya, tapi gue seneng juga ngeliat teman - teman gue udah pada lulus. Siapa tau gue bisa nyusul tahun depan dan menyandang gelar Sarjana satu. 

          Eits. jadi curcol nich. hahaha.. terbongkar dech aib gue. Kenapa gue jadi bahas masalah diatas ya ??  yang gue mau dibahas disini bukan soal itu. 


           Setelah gue coba inget - inget, baru inget kalau mau nyeritain tentang Reka - reka masakan yang sekarang jadi makanan favorite pribadi. Simple dan easy kok resepnya. Dijamin saat pertama kali coba nggak akan mengalami kegagalan bahkan mungkin justru ketagihan (Geer ya ?). Gue orang Indonesia asli tapi nggak tau kenapa gue sangat gemar makan makanan kebarat - baratan. Mungkin karena lidah gue udah terkontaminasi makanan luar negeri dari masih kanak - kanak. But, gue sangat menganggumi masakan asli Indonesia Lho. 

So, 1st reka - reka gue tidak jauh dari ala kebarat - baratan. Langsung aja.. 
            
Check it out : 

Spagheti Mie Judas (Keju,Susu,Pedas)

Bahan :
1 Bungkus mie instans rebus (rebus setangah matang)
50 gr daging ayam (cincang)
25 gr bawang bombay (iris tipis)
3 buah cabe rawit merah (potong-potong)
1 batang seledri (rajang halus)
25 gr tomat (potong2 kecil)
2 sdm susu bubuk (tawar), larutkan dengan 100 ml air panas
saos sambal secukupnya
keju cheddar secukupnya, diparut
air secukupnya
mentega secukupnya

Cara membuat :
1. Siapkan air, masak hingga mendidih. Masukkan mie. Masak setengah matang. Angkat. 
    Tiriskan. 
2. Panaskan mentega. Tumis bawang bombay, ayam, seledri, dan tomat aduk - aduk hingga 
    harum.
3. Setelah itu masukkan susu yang sudah dilarutkan. Aduk rata hingga mendidih. Lalu 
    masukkan keju yang sudah diparut. Tambahkan saos sambal. Masukkan mie. Aduk rata 
    hingga tercampur rata. Angkat.
4. Taburi keju parut. Sajikan.




  Selamat Mencoba
     

2 komentar:

  1. eno.....mw diriku.....
    kpn2 gw nyobain yaaa.....hohohoho

    BalasHapus
  2. Monggo.. monggo.. gampang banget ko say. efisien waktu. Makasi ya comentnya dan atentionnya..

    BalasHapus

Silahkan di koment ya guys..